Transpublik, Jakarta — Ada dua cara pembelian tiket kereta bandara, yakni datang langsung ke stasiun dan melalui aplikasi. Keduanya menggunakan sistem cashless atau non-tunai.

Jika ingin membeli di stasiun, tiket dapat dibeli melalui vending machine yang hanya melayani transaksi non-tunai dengan debit atau kredit. Setiap penumpang akan diminta memasukan jadwal keberangkatan dan jumlah tiket yang dibutuhkan.

Selain itu, penumpang diminta memasukkan nama, nomor ponsel, dan alamat e-mail. Akan tetapi untuk pembelian di mesin ini, tak lagi menggunakan alamat email, cukup nomor telepon Anda.

Waktu transaksi antara 1-2 menit. Jika berhasil, tiket kertas dan struk akan keluar.

Cara kedua, membeli secara online melalui aplikasi Railink di Google Play Store atau di Apple App Store serta membuka laman https://reservation.railink.co.id. Pembelian online melayani pembayaran via internet banking dan Doku Wallet.

Harga tiket kereta bandara adalah Rp 70.000 sekali perjalanan.

Perlu dicatat, pembelian tiket ditutup 20 menit sebelum jadwal keberangkatan atau jika kapasitas sudah penuh. Adapun gerbang dibuka 20 menit sebelum kereta datang dan penumpang bisa naik selama pintu kereta masih dibuka.

Waktu tempuh perjalanan menggunakan kereta bandara diperkirakan selama 54 menit dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno-Hatta.

Jadi, sebaiknya perhitungkan betul pukul berapa Anda berangkat dari rumah ke stasiun, kemudian dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno-Hatta. Paling tidak Anda berangkat tiga jam sebelum waktu penerbangan. Tujuannya agar tidak terburu-buru untuk check-in keberangkatan pesawat, atau mengantisipasi tertinggal dari penerbangan.[DJ]

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

COPYRIGHT ©2020 TRANSPUBLIK, ALL RIGHT RESERVED

Log in with your credentials

Forgot your details?