Transpublik, Jakarta — Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso menyampaikan apresiasi kepada maskapai Garuda Indonesia dan Citilink yang berhasil memperoleh penghargaan internasional dari Skytrax yang diberikan pada acara Singapore Airshow 2018, Kamis (8/2) di Changi Exhibition Center.

Agus menyampaikan rasa terima kasih kepada Garuda Indonesia dan Citilink atas kerja keras selama ini, sehingga mendapatkan penghargaan tingkat internasional.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi maskapai penerbangan secara khusus dan penerbangan Indonesia secara umum. Saya mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia dan Citilink serta masyarakat yang telah bekerja sama sehingga pelayanan kedua maskapai ini menjadi bagus,” ujarnya.

Agus juga mengharapkan penghargaan ini dapat dipertahankan oleh maskapai yang bersangkutan dan menjadi pemicu bagi maskapai nasional lainnya untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang sehingga bisa mendapatkan penghargaan internasional.

“Semua maskapai mempunyai potensi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang. Kami sebagai regulator penerbangan nasional akan terus mendorong para maskapai agar dapat memaksimalkan potensinya masing-masing. Saya yakin kalau maskapai nasional mampu untuk mewujudkannya mengingat belakangan ini dengan predikat keselamatan penerbangan Indonesia yg melompat ke angka prestisius 81% membuat Heritage Penerbangan Indonesia yang telah memperoleh trade mark dalam hal Keselamatan dan Pelayanan“ ujar Agus disela-sela ceremonial penyerahan penghargaan tersebut.

Dalam hal pelayanan, Ditjen Perhubungan Udara selaku regulator memberikan kebebasan kepada maskapai untuk malakukan inovasi-inovasi untuk mendapatkan attractiveness dari penumpang dan pengguna jasa penerbangan. Regulator akan selalu memantau dan membuat peraturan yang tidak memberatkan penumpang dan maskapai dalam hal pelayanan selama dalam koridor keselamatan.

Jika pelayanan maskapai bagus dan mendapatkan apresiasi internasional seperti sekarang ini, hal ini bisa ikut mendongkrak kepercayaan dunia kepada penerbangan Indonesia. Dengan demikian diharapkan akan mendongkrak jumlah penumpang internasional yang akan berkunjung ke Indonesia dengan menggunakan maskapai nasional sehingga dapat menumbuhkan perekonomian nasional. [DJ]

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

COPYRIGHT ©2020 TRANSPUBLIK, ALL RIGHT RESERVED

Log in with your credentials

Forgot your details?