Transpublik, Jakarta — Maskapai Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan dengan predikat baru sebagai maskapai berbiaya murah (LCC) Bintang Empat dari Skytrax. Keberhasilan tersebut merupakan kebanggan tersendiri bagi Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group, mengingat Citilink Indonesia merupakan LCC pertama di Asia yang berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut.

Sertifikasi bintang empat untuk LCC ini membuat Citilink Indonesia bersanding dengan dua maskapai dari Eropa yang sudah diakui standar keamanan dan pelayanannya yaitu Norwegian Air dan EasyJet dari Inggris.

Direktur Utama Citilik Juliandra Nurtjahjo mengatakan penghargaan maskapai LCC Bintang Empat Skytrax menjadi modal utama bagi Citilink untuk melakukan ekspansi. Ini menjadi fakta, meskipun Citilink Indonesia adalah maskapai berbiaya murah, namun dengan kualitas yang terbaik di kelasnya sehingga mendapatkan pengakuan internasional dan menjadi modal dasar untuk melakukan ekspansi bisnis ke regional.

Pertumbuhan penumpang Citilink Indonesia tercatat mengalami peningkatan siginifikan dalam lima tahun terakhir.
Pada 2012 tercatat sebanyak 2,8 juta penumpang, kemudian melonjak menjadi 5,3 juta penumpang di 2013. Sementara itu, pada 2014 terus tumbuh dengan pesat mencapai 8,2 juta penumpang, pada 2015 sebanyak 9,5 juta penumpang, kemudian pada 2016 mencapai 11, 8 juta penumpang, dan mencapai angka 12.6 juta penumpang ditahun 2017. [DJ]

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

COPYRIGHT ©2020 TRANSPUBLIK, ALL RIGHT RESERVED

Log in with your credentials

Forgot your details?