Kabupaten Pakpak Bharat Ikut Serta dalam Acara Lake Toba Fashion Week dan Agriculture Tahun 2023

oleh -317 Dilihat

Pakpak Bharat, Transpublik.com – Acara Event Lake Toba Fashion Week dan Agriculture Tahun 2023 yang diadakan di Sipinsur Geosite, Humbang Hasundutan baru saja tuntas digelar. Ajang pameran fashion show yang melibatkan 8 (delapan) Kabupaten di Kawasan Danau Toba termasuk Kabupaten Pakpak Bharat ini, mengangkat wastra pengrajin Daerah, pelaku UMKM dan hasil pertanian, Senin (10/10/2023).

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sendiri mengambil peran besar dalam event ini, dengan menampilkan banyak kerajinan khas Daerah Pakpak Bharat, pelaku UMKM serta hasil pertanian unggulan Pakpak Bharat, dan serta penampilan Fahion Show atas produk fashion lokal asli Pakpak Bharat.
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memang memperoleh ruang khusus dalam event ini, guna mempertunjukkan produk fashion unggulan karya desainer dan pengrajin Pakpak Bharat. sabtu, 07 Oktober 2023 Kabupaten Pakapk Bharat menampilkan pagelaran seni dan budaya yang dibawakan oleh Sanggar Seni Ninanola. Rangkaian penampilan dikemas secara menarik yang diawali dengan penampilan Moccak yang merupakan seni bela diri dari tanah simsim, dan tentu saja, penampilan 6 (enam) produk unggulan fashion asli Pakpak Bharat Binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang ditampilkan dalam Lake Toba Fashion Week ini sukses mengundang decak kagum para pengunjung yang memadati area Sipinsur Geosite malam itu.
Alunan musik dan lagu Daerah Pakpak sungguh menguncang Geosite Sipinsur malam itu. Sebuah perpaduan yang indah, memukau bagi siapa saja yang hadir di sana.

Irma Siregar, desainer dari Ethnic Chic dengan bangga menulis dalam akun Media sosialnya “sungguh terharu dan sekaligus terhormat, saya irma siregar dan Ethnic chik dapat mengambil bagian dalam acara Lake Toba Fashion Week 2023. dalam show kali ini saya membawakan kain ulos(oles) khas Pakpak Bharat yaitu Sibolang Sidabaitak dan oles Sori-Sori Ganjang dengan desain simple-modern yang dibawakan oleh lima model wanita dan satu model pria.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dekranasda Pakpak Bharat terutama Bapak Bupati Pakpak Bharat, serta Ibu Juniatry Sirait serta Kepala Dinas Ibu Maranatha yang telah mengundang saya untuk datang dan show di acara bergengsi ini. Terimakasih Pakpak Bharat, sampai jumpa di event berikutnya.”

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.