Kabupaten Pakpak Bharat Melaksanakan ANBK SD

oleh -651 Dilihat

Pakpak Bharat, Transpublik.com -Puluhan Sekolah Dasar se Kabupaten Pakpak Bharat memulai Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Selama tiga hari kedepan ratusan peserta didik di berbagai Sekolah Dasar akan mengikuti proses ujian berbasis komputer ini, Pakpak Bharat, Senin (23/10/2023).

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, bersama perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Siska Ginting, Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Heriawan, S.Pd, serta Kepala Bidang Formal pada Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Kokmin Manik, meninjau pelaksanaan ANBK ini di beberapa Sekolah, mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan pihak Sekolah dalam pelaksanaan ANBK ini.

Pelaksaan ANKB ini sudah cukup bagus, tentunya ini berkat persiapan yang matang dari para penyeleggara, Dinas Pendidikan dan tentunya Sekolah itu sendiri, ucap Wakil Bupati.
Wakil Bupati Pakpak Bharat ini juga menjelaskan, ANBK ini pada dasarnya adalah untuk menguji kemampuan literasi dan numerasi setiap peserta didik.

Tujuan utamanya adalah menguji kemampuan literasi membaca, menulis dan lainnya, serts kemampuan numerasi termasuk kemampuan berhitung, jelas dia kemudian.

Pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni, Tahap I, 23 sampai dengan 26 Oktober 2023 dan Tahap II, 30 Oktober sampai 2 Nopember 2023. Total 864 siswa dari 57 Sekolah Dasar Se Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk Sekolah Luar Biasa mengikuti ANBK ini

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.