Kapolres Pelabuhan Belawan Beserta Unsur Forkompida Paparkan Hasil Pengungkapan Kasus Kejahatan Narkoba dan Kriminal 

oleh -812 Dilihat
Kapolres Pelabuhan Belawan Beserta Unsur Forkompida Paparkan Hasil Pengungkapan Kasus Kejahatan Narkoba dan Kriminal 
Kapolres Pelabuhan Belawan Beserta Unsur Forkompida Paparkan Hasil Pengungkapan Kasus Kejahatan Narkoba dan Kriminal 

Transpublik.com, Belawan – Polres Pelabuhan Belawan, gelar Konferensi Pers kasus yang terjadi di Wilayah Medan Utara, bersama beberapa Forkompimda Kota Medan, di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (6/7/2023).

Konferensi Pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Joshua Tampubolon, menghadirkan beberapa pelaku kejahatan dan kriminalitas yang sering melakukan kejahatan di sekitaran Medan Utara AKBP. Josua Tampubolon, menuturkan dari hasil penangkapan yang kami lakukan, ada beberapa tindak kejahatan yang kami ungkap dari beberapa hasil yang didapat dari beberapa Polsek di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Dengan jumlah tangkapan 26 orang, yakni 23 laki-laki dan 3 orang wanita.

Dari hasil penangkapan Polsekta Belawan, tercatat ada beberapa kasus yang berhasil diungkap, yakni 2 orang tersangka kasus curanmor yang biasa melakukan perbuatannya di sekitaran Belawan tepatnya di Kelurahan Belawan Bahari. Dan kedua merupakan resedivis dengan tindak kasus yang sama. Selanjutnya hasil penangkapan dari Polsek Medan Labuhan, juga kasus curanmor yang masih terjadi dengan satu orang pelaku yang melakukan aksinya di Kelurahan Pasya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Juga hasil tangkapan yang diperoleh dari Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yakni 20 tersangka, yakni dari kasus perdagangan manusia 2 orang tersangka, geng motor 3 orang tersangka, curas dan curhat sebanyak 2 tersangka, tawuran 4 tersangka, kekerasan seksual pada anak 1 tersangka, pencabulan 5 tersangka, penipuan dan penggelapan 1 tersangka, penganiyaan terhadap anak 1 tersangka.

Terkhusus untuk tindak pidana narkoba, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mendapatkan 12 tersangka, dengan rincian 11 laki-laki dan 1 perempuan dengan pengedar sabu 11 orang, 10 laki-laki dan satu perempuan dan satu orang laki laki sebagai pengguna. Setelah konferensi pers, dilakukan pemusnahan mesin judi Tembak Ikan dan barang bukti yang berhasil diamankan. Pemusnahan narkoba, Ekstasi, sabu sabu dan ganja yang langsung dilakukan oleh Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, dan Kapolres Pelabuhan Belawan, disaksikan oleh Forkompimda lainnya.

Setelah konferesni Pers AKBP. Joshua mengatakan, kami selalu menjaga kamtibmas di wilayah hukum kami, terutama untuk kasus Narkoba, kami tidak ada ada tawar menawar lagi, sesuai dengan raham bapak kapolsri, tindak langsung pelaku narkoba, bila perlu untuk tembak ditempat. Ujarnya.Hadir pada Konferensi Pers tersebut, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Kapolres Pelabuhan Belawan, Dandim 1 Kota Medan, Kejaksaan Negeri Medan, Puslabfor Polda Sumut, MUI Kota Medan dan seluruh Kapolsek dan Personel di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

(TP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.