Kapolres Tanah Karo Memimpin Upacara Ziarah Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-78 di Makam Pahlawan Kabanjahe

oleh -389 Dilihat

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, memimpin Upacara Ziarah Pahlawan di Makam Pahlawan Kabanjahe, Jumat(08/03/2024) pukul 08.45 WIB.

Upacara ziarah ini dilaksanakan dalam rangka mempringati hari jadi ke – 78 Kabupaten Karo Tahun 2024.

Turut hadir jajaran Forkopimda Karo, Bupati Karo Cory Sebayang, Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Karo Iriani, Wakil II Ketua DPRD Karo David Sitepu, Perwakilan Dandim 0205/TK dan Perwakilan Kajari Karo.

“Hari ini kita melaksanakan upacara ziarah makan pahlawan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Karo ke 78”, kata Kapolres.

Ditambahkannya, melalui peringatan hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, diawali dari ziarah ke makam pahlawan, dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan yang sudah memberikan perannya dahulu baik harta, pikiran bahkan nyawa, yang sudah berjuang, khususnya di Kabupaten Karo ini.

Kapolres berharap, peringatan ini dapat dijadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai sejarah dari lahirnya Kabupaten Karo.

“Di umur Kabupaten Karo yang ke 78, harapannya seluruh masyarakat Karo, dapat lebih meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo. Serta juga diwujudkan dalam perilaku pribadi dan juga kelompok yang positif dan menghasilkan karya sesuai dengan potensi dan profesi masing masing”, ungkap Kapolres.

Di tempat yang sama Bupati Karo Cory, atas peringatan hari jadi Karo ke 78 ini, dirinya berharap juga kepada seluruh elemen masyarakat Karo, untuk terus bersama meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karo ini menjadi lebih baik lagi.

“Ayo bersama, kita meningkatkan semangat kebersamaan dan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan potensi yang dimiliki masing masing demi kemajuan Kabupaten Karo”, katanya.

Pada kegiatan tersebut, Rombongan Forkopimda dan seluruh peserta turut manaburkan bunga ke Pusara para Pahlawan dan makam pahlawan di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Adapun peserta Upacara diikuti oleh pletin Kabag / Kadis Pemkab Karo, Camat Pemkab Karo, Gabungan Perwira Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Personel Polres Tanah Karo dan Yonif 125 Simbisa. (Ezri)

(TP/Rby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.