Ormas Oi Medan Rayakan HUT Ke-21 Tanam Bibit Pohon Sepanjang Das Sungai Ajibaho

oleh -637 Dilihat
Ormas Oi Medan Rayakan HUT Ke-21 Tanam Bibit Pohon Sepanjang Das Sungai Ajibaho
Ormas Oi Medan Rayakan HUT Ke-21 Tanam Bibit Pohon Sepanjang Das Sungai Ajibaho

450Deli Serdang – Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Kota Medan bersama Badan Perwakilan Kelompok (BP Kel) Oi Anak Alam Patumbak mengadakan acara penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Ajibaho Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara untuk rayakan Ulang Tahun Ke-21 tahun Oi Kota Medan, Minggu (8/10/2023).

Puluhan anggota dari Ormas Oi Kota Medan dan BP Kel Oi Anak Alam bersama Prof. Dr. Ir. Abdul Rauf, MP (Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara) sekaligus pembina DAS Deli Sedang yang diwakili oleh Irwansyah Putra dari Komunitas JERAMI (Jejak Rakyat Menanam Indonesia) dan Harry Galang dari Komunitas Klinik Reboisasi berkumpul pagi ini di lokasi acara yang dipilih dengan cermat di sepanjang sungai Ajibaho. Mereka membawa berbagai jenis pohon yang sesuai dengan kondisi alam setempat dan iklim Medan.

Acara ini bertujuan untuk menjaga lingkungan alam sekitar dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya yang terus dilakukan oleh Ormas Oi Kota Medan dan BP Kel Oi Anak Alam bersama Komunitas JERAMI ( Jejak Rakyat Menanam Indonesia), Komunitas Klinik Reboisasi untuk melindungi sumber daya alam dan mengatasi masalah lingkungan, termasuk erosi sungai dan perubahan iklim. Penanaman pohon di sepanjang sungai bertujuan untuk memperkuat ekosistem sungai, mengurangi pencemaran air, serta menciptakan habitat yang lebih baik untuk flora dan fauna lokal.

Dalam kesempatan ini Ketua Oi Kota Medan Joko Susilo SE menyampaikan kepada awak media, “Kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam acara penanaman pohon ini, karena kami percaya bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama kita semua,” dan “Semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi alam dan masyarakat sekitar”.

Selain penanaman pohon, acara ini juga mencakup edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dan cara-cara berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, Ormas Oi Kota Medan dan BP Kel Oi Anak Alam berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu lingkungan.

Acara penanaman pohon di sepanjang sungai Ajibaho ini diharapkan menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif yang akan dilakukan oleh komunitas ini untuk menjaga dan memperbaiki kondisi lingkungan di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan yang dialirinoleh sungai Ajibaho. Semoga usaha mereka akan menginspirasi komunitas lainnya untuk melakukan tindakan positif yang serupa demi keberlanjutan lingkungan dan masa depan yang lebih baik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.