Pangdam XII/Tpr Beserta Kasad Menghadiri Pembukaan KKN Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama

oleh -1267 Dilihat
Pangdam XII/Tpr Beserta Kasad Menghadiri Pembukaan KKN Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama
Pangdam XII/Tpr Beserta Kasad Menghadiri Pembukaan KKN Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama

Transpublik.com, Palangka Raya – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S I.P., M.M., bersama Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M , menghadiri pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama tahun 2022, di Stadion Mini Universitas Palangka Raya, Minggu (17/7/2022)/

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama tahun 2022 dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri secara virtual. Sedangkan KKN kali ini diikuti kurang lebih 2500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Adapun tema yang diusung dalam KKN Kebangsaan ke-X Tahun 2022 ini adalah “Penerapan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional”

Ibu Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden Kelima RI dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada para peserta KKN Kebangsaan Tahun 2022 untuk terus bisa merawat keberagaman Indonesia.

“Saya titipkan untuk anak-anakku, yang menjadi peserta KKN Kebangsaan tahun 2022. Rawatlah keberagaman Indonesia,” tegasnya.

Sedangkan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan, KKN Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama tahun 2022 merupakan salah satu program yang melibatkan mahasiswa dalam program pembangunan dan kesejahteraan di daerah.

“Kami berharap melalui KKN Kebangsaan ke-10 dan KKN Bersama tahun 2022 ini, adik-adik mahasiswa yang menjadi peserta dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia terkhusus Kalimantan Tengah,” katanya.

Kasad mengatakan, kehadirannya kali ini selain menjadi salah satu pemateri bahkan Ia juga telah mendelegasikan 5 Taruna Akmil untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan KKN Kebangsaan ini.

“Saya tidak pikir panjang untuk bersedia hadir dan saya bahkan telah mengikutsertakan 5 orang Taruna Akmil, putra daerah Kalteng untuk terlibat dalam kegiatan KKN Kebangsaan,” ungkap Kasad mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

(TP/Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.