Pondasi Parit yang Baru Selesai Dikerjakan Roboh Diterjang Banjir

oleh -511 Dilihat
Pondasi Parit yang Baru Selesai Dikerjakan Roboh Diterjang Banjir
Hujan disertai angin kencang membuat tembok parit roboh sepanjang 20 meter, di Jalan Pattimura Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (23/3/2023).

Transpublik.com, Pematang Siantar –¬†Hujan disertai angin kencang membuat tembok parit roboh sepanjang 20 meter, di Jalan Pattimura Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (23/3/2023), masyarakat pun merasa was was akibat robohnya dinding parit ini akan menimbulkan kebanjiran.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian menerangkan, bahwa tembok, dinding parit itu baru selesai dikerjakan, namun kenapa segampang itu robohnya, “ini akibat kurangnya pengawasan dari pihak PURP jadi pihak rekanan sesuka hati membuat campuran semen,” ujar seorang pria yang berada di lokasi.

Masyarakat setempat pun meminta agar pihak pemko segera meninjau lokasi robohnya dinding parit yang kemungkinan akan berdampak banjir terhadap warga, karena disitu ada dua jalur air/terowongan, jadi ini sentralnya, kalau tertutup begini gimana air mau jalan,” ujar warga.

Seorang wanita paruh baya menjelaskan, beberapa waktu lalu, akibat tertutupnya terowongan ini, terjadi banjir besar yang mengenangi rumah warga sekitar, dan kampung baru, seraya meminta pihak pemko secepatnya melakukan perbaikan terhadap runtuhnya dinding parit tersebut.

Lurah baru Bambang Saputra SH saat dikonfirmasi langsung turun ke lokasi, saat ditanya siapa pihak rekanan yang mengerjakan tembok parit tersebut, Lurah pun menjawab, kalau pihak rekanan saya kurang mengetahui, “nanti coba kita kordinasikan dulu ke pihak PURP,” ucap Lurah.

Terpisah Kadis PUPR saat dikonfirmasi terkait runtuhnya tembok/dinding parit yang bisa mengakibatkan banjir besar di sekitaran Jalan Pattimura, persis di belakang rumah sakit Vita Insani ini melalui pesan WhastApp, hanya menjawab nanti coba kita cek dulu. (Red)

(TP/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.