Sat Resnarkoba Polres Pakpak Bharat Komit Berantas Peredaran Narkoba di Wilkum Polres

oleh -316 Dilihat

Pakpak Bharat – Sat Resnarkoba Polres Pakpak Bharat bertekat memberantas bandar maupun penyalahgunaan Narkoba yang berani coba coba masuk ke wilayah hukum (wilkum) Polres Pakpak Bharat.

Ini disampaikan oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP BAMBANG C UTOMO.,S.H., S.I.K., M.s.i melalui Kasat Resnarkoba Polres Pakpak Bharat AKP SYAMSUL.ADHAR.,S.H.,M.H pada saat memimpin Razia kendaraan yang melintas dari jalur Dairi – Subulussalam.

Selain mengungkap jaringan dengan melakukan penyelidikan, Sat Resnarkoba juga melakukan giat Prepentif dengan melakukan razia dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

Ini terbukti berhasil mencegah peredaran narkoba baik antar lintas Provinsi Aceh – Sumut maupun didalam wilayah Kabupaten Pakpak Bharat sendiri, pada bulan Januari Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba berhasil menggagalkan beredarnya Narkotika jenis ganja seberat lebih kurang 5 Kg, yang akan dikirim dari Kuta Cane menuju singkil, dimana kedua wilayah tersebut merupakan Provinsi aceh yang harus melintasi wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Selanjutnya pada Bulan Maret Sat Resnarkoba melalui Razia para sopir angkutan kembali berhasil mengamankan seorang Sopir Angkutan Travel jurusan Medan – Meulaboh (Aceh) dengan BB Narkotika jenis shabu seberat lebih kurang 0,69 Gr (Brutto), di mana tindakan Sopir tersebut sangat membahayakan penumpangnya karena mengemudi dibawah pengaruh Narkoba.

Berdasarkan pengalaman tersebut pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024 Sat Resnarkoba kembali melakukan Razia di Jalan lintas Dairi – Subulussalam
Kasat Resnarkoba menjelaskan bahwa giat terbut akan terus dilakukan dengan waktu yang Random agar pola razia tidak dapat diprediksi oleh para Bandar atau pun pelaku TP Narkotika lainya.

(TP/Rby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.