Usai Melantik PAMK Kapolres Simalungun Langsung Menggelar Acara Ramah Tamah Bersama Unsur Forkopimda

oleh -383 Dilihat

Transpublik.com, Simalungun – Setelah resmi dilantik oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten.Simalungun, Rabu (16/2/2023) sekira pukul 9.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., langsung menggelar Acara Ramah Tamah Pengurus PAMK (Pemuka Agama Mitra Kamtibmas) Polres Simalungun Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, sekaligus meresmikan Renovasi Aula Andar Siahaan, Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupten Simalungun, Rabu (16/2/2023).

Tampak hadir mengikuti kegiatan Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi S.sos, MM., dan Anggota DPRD Simalungun, Peresmian renovasi aula ini juga dihadiri oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., serta Jajaran PJU (Pejabat Utama) Polres Simalungun serta hadir tamu undangan seperti Dandim 0207/Simalungun diwakili oleh Kapten Inf Rudianto., Ketua KPU Simalungun DR. Raja Ahab Damanik SH. MH., Ketua Bawaslu Choir Nasution., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun di Wakili oleh Bapak Edi Suprapto., Ketua MUI Kabupaten Simalungun Bapak Kh Drajat, Kakan Kemenag Kabupaten Simalungun diwakilkan Bpk H Azrul Sirait., Kejaksaan Negeri Simalungun diwakili oleh Kasi intel Bapak Asor Siagian., Dandenpom 1/I P.Siantar di wakili Mayor Cpm Junilham Sitorus., Ketua FKUB Nurdin Panjaitan., Pdt. DR. Esron Marpaung, M.Th., (PAMK), Ketua PD Al Washliyah Simalungun, H Amrisyam Simamora., Tokoh Agama Ustad Darwinsyah.

Dalam kesempatan ini Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan sambutanya, “Melihat Aula ini kita dapat mengingat kembali kebelakang bahwa nama Aula ini diambil dari nama Personel Polres Simalungun yang gugur saat melaksanakan tugas, ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Dolok Pardamean dan menjadi korban akibat kekerasan yang dilakukan oleh masyarakat, Andar Siahaan gugur karena melakukan penegakan hukum, hendak melakukan penangkapan seorang diduga bandar judi, mungkin dikarenakan pada saat itu belum ada PAMK, maka kesadaran masyarakat terhadap hukum masih rendah, karena belum diberi pemahaman, belum diberi edukasi bahwa judi itu dilarang, narkoba itu melanggar hukum.

Dan kini kita sudah memiliki agen-agen Pemuka Agama Mitra Kamtibmas atau PAMK kita berharap Kamtibmas tetap aman terjaga, dan hal-hal yang buruk seperti kejadian almarhum Pak Andar Siahaan ini tidak terjadi, “Kami dari Jajaran Polres Simalungun berharap agar kita bersinergi.

Tidak ada yang mampu mengurus negara ini, tidak ada yang mengurus yang bisa mengurus Kabupaten Simalungun ini sendiri ataupun beberapa orang kalu kita tidak mau bekerjasama dan sama-sama bekerja, “ucap AKBP Ronald.

Untuk itu Kami di sini, TNI-Polri mendukung pemerintah Kabupaten Simalungun dengan peran masing-masing, selamat bekerja, selamat berkarya bapak, ibu sekalian, tentu kita sebagai warga masyarakat, harus bisa memberikan dharma bakti, dan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara tentu dengan tugas dan kewenangan kita masing-masing,” tandas AKBP Ronald. (Red/Ar)

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.