Antisipasi Gangguan Keamanan Polres Tanah Karo Gelar Razia Perbatasan Sumut – Aceh

oleh -334 Dilihat

Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsek Mardingding menggelar patroli dan razia di perbatasan Sumut Aceh tepatnya perbatasan Kabupaten Karo – Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu(04/02/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Kegiatan razia ini dilaksanakan terhadap kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang melintas baik masuk ataupun keluar provinsi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan, S.H, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, giat patroli dan razia ini dilaksanakan stasioner di Jalan Nasional Rakoetta S. Berahmana tepatnya di Depan Pos Taktis Brimob Poldasu Desa Buluh Pancur Kec. Laubaleng Kab. Karo.

“Giat ini kita laksanakan sesuai tindak lanjut perintah Kapolres Tanah Karo, guna mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas khususnya 3C dan peredaran gelap narkoba”, kata Kapolsek.

Pada giat tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dan badan serta melakukan pemeriksaan identitas, mengantisipasi adanya barang barang diduga merupakan hasil atau alat untuk melakukan kejahatan.

Selama pelaksanaan kegiatan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat mobil Penumpang : 15 unit, mobil pribadi : 30 unit, kenderaan roda dua : 10 unit.

“Hasil pemeriksaan pada razia malam tadi, tidak kami temukan adanya pelaku tindak pidana ataupun barang barang hasil atau alat untuk melakukan kejahatan. Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat sasaran razia, khususnya supir untuk tetap berhati hati selama perjalanan dan waspada akan pelaku kejahatan”, kata Kapolsek.

Tidak hanya melakukan razia, pihaknya juga melaksanakan patroli, mobile ke jalur jalut rawan kamtibmas, dan menyambangi Cafe Mburak di Desa Perbulan Kec. Laubaleng dan Kedai Sembiring di Desa Mardingding.

“Disana kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat menganggu kenyamanan malam hari dan tidak begadang sampai dini”, tambah Kapolsek.

Dalam perlibatan giat patroli dan razia tersebut, tidak hanya personil Polsek Mardingding, tapi juga Personil BKO Sat Brimob Polda Sumut dan Personil Koramil 09 / LB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.