Bupati Menyerahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022

oleh -334 Dilihat

Pakpak Bharat, Transpublik.com – Enam puluh orang Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menerima SK Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat penyerahan SK ini menyampaikan selamat bergabung dalam pelayanan masyarakat bagi 60 tenaga kesehatan yang berlangsung di Balai Sada Arih Kantor Bupati Pakpak Bharat, pada Kamis (4/5/2023), lalu.
“Perjuangan untuk kalian bisa berdiri di sini sungguh berat penuh jalan berliku, maka hargailah semua itu dengan pengabdian anda karena semua tugas itu merupakan tanggung jawab.

Cintailah kabupaten ini dengan tulus, layani masyarakat dengan ikhlas, loyal terhadap pimpinan, loyal terhadap institusi tempatmu bekerja karena kami tidak pernah meminta materi apapun atas penyerahan SK ini, namun kami minta pengabdian yang utuh bagi Kabupaten ini dan saat melayani masyarakat harus dengan tulus iklhas dan selamat bekerja,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu S.Pd MM, mengungkapkan beratnya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam proses pengangkatan PPPK ini karena pada saat tahapan validasi namun tak satupun tenaga honor Nakes yang sudah tervalidasi menjadi calon PPPK.

“Bersyukur pak Bupati pada saat itu ada mengikuti rapat di Jakarta, saya mohon ke beliau agar menyempatkan ke Kementerian Kesehatan berkoordinasi mengusulkan perpanjangan waktu validasi dan beliau berkoordinasi ke Kementerian Kesehatan untuk meminta perpanjangan waktu validasi karena Pakpak Bharat sangat membutuhkan PPPK ini dan hasilnya Kementerian Kesehatan mengizinkan untuk perpanjangan waktu satu minggu. Dan akhirnya, semua tenaga honor Nakes Pakpak Bharat dapat terdaftar sebagai calon PPPK yang berbuah pada penyerahan SK pada saat dan tentunya sangat bahagia hari ini, terutama teman-teman semua yang menerima SK,” ujar Jalan Berutu dalam sambutannya.
Ketika proses pengusulan ada beberapa orang belum tervalidasi sebagai peserta calon PPPK sehingga pihak Pemkab Pakpak Bharat koordinasi dengan pihak Kepagawaian dan Dinas Kesehatan yang sudah mengusulkan untuk harus terdaftar, katanya lagi.

“Pimpinan kita sudah berjuang untuk kalian sehingga kalian ada disini untuk menerima SK maka hlsehinhha harus kita imbangi dengan kinerja, pengabdian, loyalitas, dan penghargaan sebagai Aparatur yang baik,” ujar Sekda di akhir sambutannya.

Enam puluh tenaga kesehatan ini nantinya akan disebar diberbagai fasilitas kesehatan yang ada, diantaranya UPT RSUD Salak dan di berbagai Puskesmas.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.