Demi Menjaga Keamanan dan Ketentraman Masyarakat, Kelurahan Baru Akan Lakukan Monitoring serta Kembali Terapkan Siskamling

oleh -791 Dilihat

Transpublik.com, Pematang Siantar – Dalam upaya memberikan situasi yang aman dan nyaman serta kondusif pihak kelurahan baru, kecamatan siantar utara kota pematang siantar akan kembali mengajak warga menerapkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di lingkungan nya masing masing.

Hal ini dilakukan mengingat adanya laporan beberapa warga tentang banyaknya tindakan percobaan pencurian dikediaman warga yang terjadi di wilayah kelurahan baru, oleh karena itu kegiatan siskamling perlu di aktifkan kembali.

Lurah baru Bambang Saputra, SH saat dikonfirmasi pada kamis 19/01/2023 mengatakan bahwa sistem keamanan lingkungan (siskamling) adalah upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat.

Dan yang paling utama disini kita mengutamakan pencegahan serta menangkal bentuk ancaman gangguan kamtibmas,mengingat adanya laporan warga adanya pihak yang melakukan percobaan pencurian di kelurahan baru.

Kemudian lurah pun menghimbau kepada setiap RT yang ada dilingkungan kelurahan baru agar mengaktifkan kembali siskamling maupun poskamling untuk mengantisipasi hal hal seperti pencurian, pembongkaran, dan tanpa terkecuali terhadap pelaku begal.

Di sini lurah, babinsa, bhabinkamtibmas juga menghimbau peran serta masyarakat sangat di perlukan, juga , RT, RW, untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta rasa aman, nyaman, dan ini akan terus disosialisasikan kepada seluruh warga kelurahan baru ini “ujar Bambang Saputra S.H.

Di akhir pertemuan ini lurah pun berpesan kepada kru trans publik agar turut serta dan berpartisipasi untuk kelurahan baru kita ini, guna menciptakan rasa nyaman yang kondusif terhadap masyarakat, saya selaku lurah tetap komitmen bermitra dengan para awak media yang selalu memperhatikan segala kegiatan yang dilakukan oleh pihak kelurahan baru ini.

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.