Jelang Hari Raya Imlek 2023 Lurah Baru Serukan Masyarakat Pasang Lampu Lampion di Setiap Rumah Etnis Tionghoa

oleh -779 Dilihat

Transpublik.com, Siantar – Tahun baru imlek 2023 merupakan perayaan terpenting terhadap etnis tionghoa yang penganut agama khong hu cu, perayaan imlek ini pun di mulai pada hari pertama dan bulan pertama di penanggalan tionghoa dan berakhir pada CAP GO ME pada tanggal ke 15.

Dalam penyambutan tahun baru imlek 2023 ini yang jatuh pada tanggal 22 januari pihak kelurahan baru kecamatan siantar utara kota pematang siantar pun menghimbau kepada etnis tionghoa agar memasang lampu lampion serta pernak-pernik imlek di depan rumah masing masing.

“Lurah baru Bambang Saputra SH juga menjelaskan bahwa kita selaku warga negara indonesia harus saling menghormati sesama antar suku, tanpa terkecuali terhadap etnis tionghoa “ujar Bambang kepada kru trans publik saat dikonfirmasi pada jum’at 20/2023/ sekira pukul 12 :30 wib.

“Lebih lanjut Bambang juga mengatakan biasa kalau ada perayaan imlek seperti ini banyak acara/kegiatan yang dilakukan mereka,seperti mendekorasi rumah dengan benda warna merah yang mereka yakini sebagai warna keberuntungan di tahun baru imlek,” tutur Lurah.

Di sini saya selaku lurah di kelurahan baru ini juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menghormati terhadap suku suku yang ada di kota pematang siantar, karena kota siantar ini sudah terkenal sebagai kota toleransi, untuk itu saya meminta marilah kita menjaga kerukunan antar suku.

Kemudian lurah baru pun telah membuat surat edaran kepada etnis tionghoa yang berdomisili di kelurahan baru ini agar memasang lampu lampion atau pernak pernik imlek ditiap tiap rumah sesuai dengan kemampuan, dan jika terdapat gangguan dari pihak manapun maka segera lapor kepada pihak kelurahan.

Di akhir perbincangan dengan kru trans publik.com Bambang juga mengucapkan selamat tahun baru imlek 2023 di tahun kelinci ini, semoga kita semua diberikan kesehatan, kelancaran rezeki dan dijauh kan dari gangguan gangguan pihak yang tidak bertanggung jawab ” ujar Lurah mengakhiri perbincangan.

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.