Sukseskan Event Internasional Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur Pengantaran Logistik F1H2O

oleh -461 Dilihat
Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur
Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur

Transpublik.com, Simalungun – Guna mendukung dan mensukseskan Perhelatan F1H2O yang akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 membuat Polres Simalungun telah melakukan berbagai upaya agar even internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur
Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan melintasnya Mobil intercooler bermuatan logistik F1 H2O Personil Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan pengawalan disepanjang jalan lintas sumatera Wilayah Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Toba, Minggu (12/2/2023).

“Satlantas Polres Simalungun melakukan pengawalan logistik F1H20, Ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan logistik,” kata AKP Haris.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., mengatakan bantuan pengawalan dimulai dari Jalan umum Jurusan Pematang Siantar – Tebing tinggi, Jalan umum Jurusan Pematang Siantar – Parapat dan Jalan umum Jurusan Parapat – Toba.

“Pengawalan ini dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Terutama menghindari lakalantas, dan selama pengawalan berjalan aman dan lancar dengan kecepatan 40 Km/jam,” terangnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa, “Kegiatan diawali dengan apel Kesiapan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas jalur yang akan dilintasi selanjutnya pergelaran Personil di Ploting titik- titik rawan kacetan dan kecelakwaan lalu lintas.

Pergerakan Logistik dibagi menjadi 4 Trip dimana setiap trip terdiri dari dua Konteiner dan di kawal satu unit PJR Dit Lantas Polda Sumut dan Swiper dsri Patwal Sat Lantas Polres Simalungun serta Tim Escape dari Brimob Polda Sumut, “Personil Sat Lantas digelar di lapangan untuk memastikan agar tidak adanya hambatan di jalur yang dilintasi Logistik F1 H2O mulai batas Tebing tinggi hingga batas Toba yang memasuki wilyah Hukum Polres Simalungun, hingga saat laporan ini di sampaikan sudah 3 Trip Losgistik yang melintas di Wilkum Polres Simalungun situasi aman dan lancar,” tandas AKP Haris.

Pengemudi Mobil intercooler BK 8929 EG atas nama Benget Nainggolan mengucapkan terimakasih atas bantuan pengawalan yang diberikan Jajaran Personel Polres Simalungun dimana selama melintasi di Wilayah Kabupaten Simalungun dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan, menuju Kabupaten Toba, “terimaksih Pak”, ucap Benget.

Tampak hadir personil Sat Lantas yang terlibat dalam kegiatan bersama Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kaurmintu Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Hardianto,SH., (sebgai Padal Jalan Jurusan Pematangsiantar – Tebing Tinggi) dan Kanit Gakkum Polres Simalungun, IPTU Jonni Sinaga, SH., (sebagai Padal Jalan Jurusan Pematangsiantar – Parapat).

KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., (sebagai Padal Jln Jurusan Parapat – Toba) dan Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun Ipda M.Rizal., (Padal Pengawalan Logistik F1H20) dengan 25 (dua puluh lima) Pers Sat Lantas Polres Simalungun yang terlibat Pengawalan dan Pengaturan Lalulintas.

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.