Karyawan Sipef Temukan Mayat di Selokan Kapolsek Bangun Gerak Cepat Pimpin Evakuasi

oleh -426 Dilihat

Transpublik.com, Simalungun – Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom SH pimpin evakuasi temuan mayat dialiran parit perkebunan kelapa sawit PT Sipef yang terletak di Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/2/2023) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Korban itu diketahui bernama Ramlan Butar-butar (62) warga Simpang Proyo Nagori Sahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Sesuai informasi dihimpun, awalnya mayat korban pertama sekali ditemukan saksi Wahono yang sedang bekerja di Blok E Perkebunan Kelapa Sawit milik PT. Sifef.

Saat itu saksi Wahono menemukan mayat korban kondisi posisi telungkup tanpa menggunakan pakaian (Telanjang) dan juga sudah mulai mengeluarkan aroma bau busuk. Aliran parit itu merupakan tempat korban sehari-hari mandi.

Menerima informasi masyarakat, Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom SH bersama personil piket langsung mendatangi lokasi kejadian (TKP) kemudian memanggil tim medis dari Puskesmas Simpang Bah Jambi.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan di tubuh mayat korban sehingga korban meninggal diduga akibat sakit yang selama ini dideritanya.

Pihak keluarga membuat surat pernyataan tertulis menolak dilakukan autopsi terhadap jasad korban karena keluarga menerima korban meninggal sebagai suatu musibah serta tidak keberatan dan tidak akan menuntut siapapun.

Tidak adanya keluarga merasa keberatan maka Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom menyerahkan jasad korban kepada keluarga untuk dibersihkan lalu dikuburkan sesuai ajaran agama Kristen.

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.