Penandatangan Kerjasama dengan Kampus IPB Dihadiri oleh Bupati

oleh -279 Dilihat
Penandatangan Kerjasama dengan Kampus IPB Dihadiri oleh Bupati
Penandatangan Kerjasama dengan Kampus IPB Dihadiri oleh Bupati

Pakpak Bharat, Transpublik.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr,. M.Pd, serta Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, mengunjungi Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (9/11/2023).

Kedatangan Bupati dan rombongan diterima oleh Kepala Badan Pengembangan Kampus Berkelanjutan (BPKB) sekaligus Ketua Tim Bibit Unggul Daerah IPB, Dr. Ir. Ibnul Qayim.
Dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal penting, diantaranya tentang kerja sama pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati, turut menyaksikan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama antara Wakil Rektor IPB Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Deni Noviana dengan Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor.

Manihar Tumanggor menjelaskan, ruang lingkup kerja sama ini mencakup penyelenggaraan pendidikan program sarjana untuk mahasiswa yang diutus dan pembiayaan akan dikoordinir melalui jalur beasiswa utusan Daerah.

Di samping itu juga dibahas dan disepakati sebuah kerja sama, dimana para pelajar dari Kabupaten Pakpak Bharat akan diberi kemudahan untuk masuk IPB melalui jalur Bibit Unggul Daerah.

Jadi anak-anak kita yang ingin menempuh pendidikan di IPB akan diberi kemudahan dan akses masuk, kita ketahui bersama sulitnya masuk Perguruan Tinggi IPB ini, namun dengan program ini tentu akan lebih mudah, dengan biaya yang ditanggung oleh orang tua si mahasiswa itu sendir.

Jadi kita bantu proses masuknya, nanti kuliahnya dibiayai penuh oleh yang bersangkutan, namanya Bibit Unggul Daerah, jelas Manihar Tumanggor.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berharap, dengan adanya kerja sama ini akan mampu mendorong pengembangan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat sebagaimana yang dia canangkan melalui visi dan misi Bupati tahun 2021-2026.

“Membangun Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat yang unggul dan kompeten harus segera kita lakukan, salah satunya dengan mengajak berbagai Perguruan Tinggi untuk turut berkontribusi di dalamnya,” ucapnya.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.