Puncak Peringatan Hari Desa Dihadiri Bupati Pakpak Bharat

oleh -268 Dilihat

Pakpak Bharat, Transpublik.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri puncak peringatan Hari Desa di Gelora Bung Karno, Jakarta (19/3/2023).

Bersama banyak undangan lain diantaranya Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarno Putri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansha dan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, serta sejumlah Kepala Daerah diseluruh Indonesia, Franc Bernhard Tumanggor mengikuti serangkaian diskusi tentang upaya membangun Indonesia dengan peran serta Desa di dalamnya.

Dalam acara ini, tiga Organisasi Desa sepakat berharap kepada Pemerintah agar menambah besaran Alokasi Dana Desa. Mereka berharap 10 persen total APBN bisa disalurkan ke Desa.

Tiga organisasi itu ialah Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas).

Di Kabupaten Pakpak Bharat, kami senantiasa bersinergi dan bekerja sama dengan Kepala Desa, membangun Kabupaten Pakpak Bharat menurut hemat kami harus juga dibarengi dengan membangun Desa, ucap Bupati di Jakarta.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.