Putri Asal Kabupaten Pakpak Bharat Raih Medali Perak di Ajang Toba Science Competition

oleh -178 Dilihat
Putri Asal Kabupaten Pakpak Bharat Raih Medali Perak di Ajang Toba Science Competition
Pelajar Sekolah Dasar 030436 Kerajaan berhasil meraih medali perak dalam ajang "Toba Science Competition", Toba (16/4/2023).

Pakpak Bharat | Transpublik.com – Morya Lumban Tobing, pelajar Sekolah Dasar 030436 Kerajaan berhasil meraih medali perak dalam ajang “Toba Science Competition” yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia bersama Yayasan IT DEL Laguboti, Toba (16/04/2023).

Raihan prestasi menggembirakan ini dikabarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, S.Pd, MM. “Puji Tuhan, berkat dukungan kita semua bahwa ananda Morya Lumban Tobing berhasil meraih medali perak,” ungkap Dia.

“Keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi kami dan segenap satuan pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat, untuk menunjukkan bahwa kita juga bisa berprestasi sebagai mana orang lain, teruslah semangat. Terimakasih kepada Sekolah Dasar Negeri 030436 Kerajaan yang telah mengharumkan nama Pakpak Bharat di bidang pendidikan,” Manihar Tumanggor menambahkan.

Sementara itu Franc Bernhard Tuamnggor, Bupati Pakpak Bharat turut mengapresiasi keberanian dan mental juara Morya Lumban Tobing dan kawan-kawannya yang berangkat mengikuti ajang ini. “Ini adalah hasil kita mengirim anak kita ke kegiatan gasing, Untuk kedepan kita tetap coba mengirim anak kita jadi peserta gasing, tentu karena hasilnya terbukti membanggakan,” ungkap Bupati di Salak.

Morya Lumban Tobing adalah salah seorang pelajar Kabupaten Pakpak Bharat yang mengikuti program pelatihan Gasing, sebuah metode matematika yang dikembangkan menjadi sebuah metode berhitung yang gampang dan menyenangkan.

Bersama empat orang temannya dari SD 030436 Kerajaan dia berangkat mengikuti llipiade sains ini. Namun sayang, setelah berjuang keras, kempat temannya masing-masing Eflyn Viona Sodipta Berutu, Jonathan Febrian Purba, Joy Mischel Sitorus dan Jelia Margaretha Purba harus mengakui keunggulan para peserta lain.
Tercatat ratusan pesseta dari berbagai Daerah turut ambil bagian dalam ajang tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK ini.

(TP/AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.