Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

oleh -338 Dilihat
Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah
Wakil Bupati Pakpak Bharat pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah, Salak (30/4/2023).

Pakpak Bharat | Transpublik.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah, Salak (30/04/03) di Lapangan Napasengkut.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kasean Banurea, Salak ini diikuti para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pimpinan Instansi Vertikal, ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat serta banyak undangan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat antara lain antara lain menjabarkan banyak pesan yang disampaikan melalui Upacara ini, diantaranya bahwa esensi filosifis Hari Otonomi Daerah yang telah diperingati sejak 27 tahun silam, adalah sebagai upaya mencapai kemandirian Daerah dengan menggali berbagai potensi dan Sumber Daya Daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Kabupaten Pakpak Bharat yang tahun ini memasuki usia 20 tahun merupakan salah satu interpretasi Otonomi Daerah dalam rangka percepatan dan pemerataan Pembangunan.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa terwujudnya Kabupaten Pakpak Bharat telah memberikan perubahan besar di wilayah Simsim ini, baik dari segi pembangunan manusia maupun infrastrukturnya,” tandasnya.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2023 ini. Dimana pada beberapa tahun belakangan ini pelaksanaan Upacara serupa terpaksa ditiadakan akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda seluruh Negeri. “Mari kita senantiasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, setelah tiga tahun belakangan pelaksanaan Upacara Hari Otonomi Daerah tidak dapat kita laksanakan akibat adanya pandemi covid 19,”ujarnya.

(TP/AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.