Jalan Usaha Tani Menuju Lokasi Food Estate Dibangun

oleh -321 Dilihat

Pakpak Bharat, Transpublik.com -Sejumlah masyarakat Desa Ulu Merah yang tergabung dalam tiga Kelompok Tani tengah mengerjakan Jalan Usaha Tani di areal Food Estate, desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Anggota Kelompok Tani yang tergabung dalam tiga Kelompok Tani yakni Kelompok Tani Mekar, Anul dan Maneas ini merasa senang karena jalan usaha tani ini, yang menjadi akses vital di areal ini akhirnya dikerjakan dan akan selesai dalam waktu dekat, Pakpak Bharat, Kamis (19/10/2023)

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP menjelaskan, Jalan Usaha Tani ini bersumber dari Bantuan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan sarana Pertanian Kementrian Pertanian.
Dengan adanya JUT ini akan sangat membantu pada proses kegiatan Budidaya di areal Food Estate, kita sangat trrgantung kepada keberadaan jalan ini, jelas dia.

Sementara itu salah seorang petani, Johari Berutu mengatakan kesulitan yang mereka alami saat ini adalah kurangnya akses jalan yang memadai di areal Food Estate ini.

Namun kami sangat berterimakasih kepada Bupati pakpak bharat, Bapak Franc Bernhard Tumanggor dengan program Food Estate ini, sehingga banyak program yang masuk ke desa kami, termasuk JUT ini sangat membantu kami nantinya dalam mengangkut pupuk, kompos sampai hasil panen nantinya, ungkap dia.
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Pemerintah Pusat terus berupaya mengembangkan kawasan Food Estate di Desa Ulumerah ini, menjadi sebuah sentra pangan yang nantinya mampu membantu ketersediaan pangan khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat. Upaya ini diantaranya dengan membangun serta menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk jalan penghubung dan lainnya.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.