Jelang Pengamanan TPS, Kapolres Tanah Karo Berikan Penekanan kepada 260 Personil Pam TPS

oleh -348 Dilihat

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, memimpin apel kesiapan personil pengamanan TPS, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Senin(29/01/2024) pukul 09.00 WIB.

Apel kesiapan ini diikuti sebanyak 260 personil yang nantinya akan melaksanakan pengamanan di 1.217 TPS yang tersebar seluruh wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres AKBP Wahyudi, mengatakan, apel kesiapan ini dilaksanakan sebagai langkah awal pengamanan untuk menyamakan presepsi terkait pelaksanaan pengamanan TPS dan kelancaran Operasi Mantab Brata, khususnya saat pelaksanaan pemilu nantinya pada tanggal 14 Februari 2024.

Pada apel kesiapan tersebut, Kapolres memerintahkan seluruh personil untuk segera melakukan mapping lokasi yang akan dipergunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan melihat dan mempelajari apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman/hambatan selama kegiatan pengamanan TPS nanti.

“Sebelum hari H pungutan suara, personil harus benar benar mengenali wilayah dan jalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan PPS serta Linmas sehingga pengamanan dapat optimal”, perintah Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga menekankan untuk laksanakan tugas sesuai SOP dan menunjukkan sikap simpatik dan humanis baik kepada masyarakat ataupun petugas penyelenggara pemilu.

“Jaga harkat martabat Polri dengan tidak melakukan pelanggaran dan tetap tampilkan Polri yang simpatik dan humanis kepada masyarakat serta junjung tinggi netralitas. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri siap mengamankan Pemilu 2024”, kata Wahyudi.

Pada kegiatan ini turut diikuti Waka Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, seluruh PJU dan Kapolsek Jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.