Klinik Kesehatan Rotary of Club Medan Deli Diresmikan, Ini Pesan Ketua DPRD Medan

oleh -312 Dilihat
Klinik Kesehatan Rotary of Club Medan Deli Diresmikan, Ini Pesan Ketua DPRD Medan
Klinik Kesehatan Rotary of Club Medan Deli Diresmikan, Ini Pesan Ketua DPRD Medan.

Medan – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menghadiri acara peresmian Klinik Kesehatan Rotary Of Club Medan Deli yang beralamat di Jalan Pukat 7, Gang Kristen No. 28 Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (29/7/2023).

Pada kesempatan itu, Politisi dari partai PDI Perjuangan kota Medan ini mengatakan sangat mengapresiasi keberadaan klinik kesehatan Rotary Of Club’ Medan Deli yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di daerah tersebut.

Dikatakan Hasyim SE bahwa keberadaan klinik Rotary tentunya akan dapat membantu memudahkan pemerintah kota Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga masyarakat di kelurahan Bantan dan kecamatan Medan Tembung.

Diterangkan ketua DPC PDI Perjuangan kota Medan ini lagi, bahwa di kelurahan Bantan masih sangat banyak warga masyarkat pra sejahtera yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan gratis, meskipun pemko Medan sudah ada menyiapkan tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas Pembantu (Pustu) dengan KTP dapat berobat gratis yang menjadi program dari Wali Kota Medan bernama Universal Health Coverage (UHC).

“Program UHC ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat ketika hendak mendapatkan pelayanan kesehatan dan gratis. Cukup dengan memakai kartu tanda penduduk (KTP) sudah dapat berobat ke puskesmas dan rumah sakit dimana saja di kota Medan. Biarpun tidak ada BPJS Kesehatan atau tertunggak BPJS kesehatan warga, tidak perlu lagi takut untuk berobat,” terang Hasyim.

Hasyim pun mengajak para pengurus Rotary Of Club Medan Deli yang diketahui selama ini banyak berkontribusi dan berdedikasi dalam hal kemanusiaan membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan sudah membentuk tujuh (7) klinik kesehatan gratis untuk terus berdedikasi untuk membantu warga kota Medan dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan.

Di kesempatan itu juga, Hasyim mengucapkan terimakasih kepada Pak Biebie yang dikenal sangat berdedikasi dan banyak memberikan perhatian terhadap kemanusiaan bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan termasuk juga kepada para donatur lainnya.

”Meski di usia yang tidak muda lagi namun pak Bie Bie tetap energik dan semangat memberikan yang terbaik bagi kepentingan umat manusia, terima kasih pak atas kontribusi yang sangat berharga tersebut,”ujar Hasyim.

Pada peresmian klinik kesehatan gratis Rotary Of Club’ Medan Deli ini, juga dihadiri Ketua Walubi Sumut yang juga penasehat Rotary of Club’ Medan Deli, Brilian Muktar, anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B, anggota DPRD Provinsi Sumut, Rudi Hermanto, Pengurus Rotary pusat antara lain DG 3410 (Medan – Aceh sampai Jogja), DG.3420 (Semarang sampai Papua,), sekcam Medan Tembung, Lurah Bantan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.