Komitmen Polres Simalungun dalam Pencegahan Stunting, Kapolres Berikan PMT 110 Anak Asuh Tahap ke-4

oleh -395 Dilihat

Transpublik.com, Simalungun – Bentuk komitmen Polres Simalungun dalam pencegahan stunting Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Erika Ronald Sipayung., membagikan PMT (Pemberian Makan Tambahan) Stunting Tahap-IV sejalan dengan bentuk Kepedulian Polres Simalungun dalam rangka mendukung Pemerintah Untuk menekan anggka stunting di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Pemberian Makanan Anak Untuk Pencegahan Stunting atau PMT(Pemberian Makan Tambahan) Stunting Tahap-IV Kepada 110(Seratus sepuluh) Anak Asuh Polres Simalungun yang berada di 18(delapan belas) Nagori Se-Kabupaten Simalungun dilaksanakan secara langsung oleh Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung.

Pembagian dilaksanakan sekira Pukul.09.00 WIB di Puskesmas Kerasaan Jalan Pematang Bandar No. 4 Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu(19/5/2023) sekira pukul .09.00 WIB.

Turut hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Erika Ronald Sipayung., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Ita Efianto., Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun., Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor., Waka Polsek Perdagangan AKP Selamat Ginting Gamot, Kepala Puskesmas serta Perangkat Desa., Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Nagori Kerasaan., serta Masyarakat Penerima Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak.

Kapolres Simalungun dalam siaran Persnya mengatakan bahwa Pemberian Makanan Anak Untuk Pencegahan Stunting atau PMT(Pemberian Makan Tambahan) Stunting Tahap-IV yang terakhir diberikan kepada 110(Seratus sepuluh) Anak Asuh Polres Simalungun yang berada di 18(delapan belas) Nagori Se-Kabupaten Simalungun.

“Pemberian makanan tambahan ini adalah pemberian tahap keempat, yang mana sebelumnya tahap satu, kedua dan ketiga telah dilaksanakan, yang merupakan tahapan terkahir, namun demikian Polres Simalungun akan melaksanakan Program kegiatan lainnya dalam membantu masyarakat,” ujar AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun menjelaksan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian Polres Simalungun bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun.

Tentunya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Simalungun bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun dalam rangka membantu program pemerintah untuk menurunkan angka Stunting yang ada di Indonesia, khususnya Kabupaten Simalungun, kenapa ini penting dan kita lakukan, karena anak-anak ini adalah generasi-generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet masa-masa yang akan datang, sehingga dari sekarang kita perlu persiapkan.

Kita juga membantu Program Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk menekan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Simalungun, “ujar Kapolres Simalungun.

Sementara itu Camat Pematang Bandar Pahot Halomoan Siregar, S.sos., mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kapolres bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun.

“Saya Camat Pematang Bandar, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolres Simalungun beserta Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun yang telah peduli terhadap pencegahan stunting ini, tentu hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sangatlah berdampak positif bagi masyarakat, seluruh tahapan yang telah dilaksanakan telah disalurkan kepada yang memiliki haknya, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani ataupun menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Simalungun ini,” tandas Pak Camat.

(TP/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.