Pangdam I/BB Memimpin Ziarah Nasional HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di TMP Bukit Barisan

oleh -358 Dilihat

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin langsung ziarah nasional menyambut HUT ke-78 TNI tahun 2023 di TMP Bukit Barisan Jl Sisingamangaraja Medan, Rabu (4/10/2023).

Upacara berlangsung khidmat dengan Komandan Upacara, Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, SE (Danyon Arhanud 11/WBY), dan Perwira Upacara, Mayor Inf Fitriadi (Danramil 0201-13/PST).

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, serta diakhiri dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Selesai acara, Pangdam I/BB menjelaskan, upacara ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam menyambut HUT ke-78 TNI Tahun 2023.

“Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk hormat dan pengakuan akan jasa-jasa para pahlawan Kusuma Bangsa, serta ungkapan syukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa kepada Bangsa Indonesia khususnya TNI,” jelas Mayjen Mochammad Hasan.

Turut hadir dalam upacara, Pj Gubsu, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Sumut, Ketua TP PKK Provsu, Ketua Persit KCK PD I/BB, Ketua Bhayangkari Poldasu, Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I Lantamal I Belawan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 23/DI Kosek I Medan, para PJU TNI-Polri dan Sipil wilayah Medan, serta tamu dan undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB.

(TP/Ezri Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.