Ledakan di Hospital Semen Padang, Begini Penjelasan Kapolresta Padang

oleh -314 Dilihat

Padang – Kapolresta Padang, Kombes Ferry Harahap, memberikan klarifikasi terkait ledakan di Semen Padang Hospital (SPH) pada Selasa (30/1/2024) sore,

Ditegaskanya bahwa peristiwa tersebut bukan disebabkan oleh bom. Saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ferry Harahap berusaha menenangkan masyarakat agar tidak panik dan memastikan informasi tersebut tersampaikan kepada awak media.

Menurut Kapolresta, fokus saat ini adalah evakuasi pasien rawat inap ke beberapa rumah sakit di Kota Padang. Pasien rawat jalan dan yang berada di unit gawat darurat (UGD) diizinkan pulang.

“Pasca ledakan, rumah sakit ini tidak beroperasi sehingga pasien-pasien ini dievakuasi ke rumah sakit lain,” ungkap Ferry Harahap.

Sementara penyebab ledakan masih dalam penyelidikan, tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polresta Padang saat ini masih bekerja keras untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Hasil pengamatan sementara menunjukkan dampak signifikan pada fasilitas lantai tujuh rumah sakit akibat ledakan, meskipun belum diketahui secara pasti alat-alat yang rusak.

Ferry Harahap juga mengungkapkan kemungkinan penyebab ledakan, menyebut bahwa seorang teknisi AC yang sedang istirahat mungkin lupa mematikan kabel las atau menutup katupnya.

Kejadian ini menyebabkan meledaknya enam outdoor Central AC yang berfungsi secara sentral dan mengakibatkan ledakan di lantai 1, tepatnya di depan lift.

(TP/Rby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.