Lurah Baru Babisa Bersama Ketua RT Gelar Gotong Royong Bersihkan Selokan

oleh -305 Dilihat
Lurah Baru Babisa Bersama Ketua RT Gelar Gotong Royong Bersihkan Selokan
Lurah Baru Babisa Bersama Ketua RT Gelar Gotong Royong Bersihkan Selokan, Jumat (11/8/2023). (TP/Sony)

Trans Publik.Com, Pematang Siantar – Akibat seringnya terjadi genangan air yang menimbulkan banjir lurah baru adakan kerja bakti untuk membersihkan selokan yang dipenuhi tumpukan tanah,dan hal ini yang menjadi polemik hingga sering terjadi banjir dipersimpangan jalan hos cokroaminoto dan jalan ade irma suryani.

“Lurah baru Bambang Saputra SH saat dikonfirmasi Trans Publik.Com pun menjelaskan,kalau dipersimpangan ini selalu terjadi banjir akibat meluapnya air dari selokan,dan ini tentunya merusak aspal sehingga persimpangan ini jadi berlubang akibat digerus air hujan.

Kemudian ketua RT 03/07 Ustadz Ahmad Fauzi menjelaskan kalau selokan tak pernah dibersihkan, oleh karena itu ia pun mengusulkan kepada pihak kelurahan untuk mengadakan gotong royong, agar masalah banjir dapat teratasi “ujar Fauzi saat ditemui dilokasi pada (11/08/2023).

Terlihat dilokasi para warga dibantu Babinsa melakukan gotong royong dengan menggunakan cangkul dan sekop untuk menaikan tanah dari selokan yang menjadi penyebab terjadinya banjir dijalan cokroaminoto ujung simpang jalan ade irma suryani kelurahan baru, kec siantar utara.

“Dalam kegiatan gotong royong itu, ketua RT 03/07 dan warga meminta partisipasi warga, agar selalu bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita, terutama dalam situasi saat ini yang setiap sore hujan selalu turun, agar kelurahan baru ini terhindar dari bencana banjir.

Kemudian lurah baru pun mengatakan akan mengangkut tumpukan tanah yang dikeruk dari dalam selokan dengan pihak kecamatan, agar tanah yang telah dikeruk tidak lagi masuk kedalam selokan,sembari berpesan terhadap warga yang tinggal dilokasi gotong royong turut berpatisipasi.

(TP/Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.