Mayjen TNI Erwin Djatniko Selaku Inspektur Jenderal TNI-AD Menutup TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Siak

oleh -313 Dilihat
Mayjen TNI Erwin Djatniko Selaku Inspektur Jenderal TNI-AD Menutup TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Siak
Mayjen TNI Erwin Djatniko Selaku Inspektur Jenderal TNI-AD Menutup TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Siak

Siak – Kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Korem 031/WB dipimpin oleh Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Erwin Djatniko S.Sos, di lapangan sepakbola Desa Sungai Tengah Kec.Sabak Auh Kabupaten Siak, Rabu (20/3/2024).

Diawali dengan Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara serta Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan.
Selanjutnya Mayjen TNI Erwin Djatniko, S. Sos menerima Laporan hasil pelaksanaan, penanggalan tanda peserta, penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024 Kodim 0322/Siak Korem 031/Wira Bima.

Dalam Amanatnya Mayjen TNI Erwin Djatniko, S. Sos menyampaikan, “atas nama keluarga besar TNI Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI yang telah bertugas dalam TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Siak.

Melalui tema yang ke-119 Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Daerah merupakan program dari lintas sektoral yang diprakarsai oleh TNI AD bersama Kementerian dan Lembaga lainnya dalam percepatan pembangunan,” Ujarnya.

Selanjutnya Mayjen TNI Erwin Djatniko S. Sos, mengatakan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini tentunya mendukung dari program pemerintah yakni 3T, Tertinggal, Terisolir dan Terluar, sehingga kedepannya diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Siak.

Mengakhiri amat nya Mayjen TNI Erwin Djatniko S. Sos, juga menjelaskan selama pelaksanaan program TMMD ke 119, puluhan personel TNI bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk melakukan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur dan sosial.

Program TMMD ke 119 kali ini memiliki target tersebar di 50 Kabupaten/kota seluruh Indonesia, yakni fasilitas umum, sosial, seperti membuka jalan baru, peningkatan jalan, pembuatan jembatan, rehab tempat ibadah dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu baik itu bantuan kursi roda maupun kebutuhan pokok.

Di samping itu Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca menyampaikan pada rekan media, “Dengan berakhirnya TMMD Ke-119, diharapkan bahwa manfaat dari program ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan menjadi modal untuk terus memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pangdam I/ BB Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta ibu dan rombongan PJU. Kodam I/BB, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan M. Han, beserta Ibu, Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan Ibu, Para Kasi Korem 031/Wira Bima, Pabandya Sterad Letkol Kav Endi, Pabandya Sterad Letkol Inf Amin, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M. Si, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK. M.Si, Kajari Kab. Siak Moch. Joko Eko Purnomo S.H M.krim, Ketua Pengadilan Negri Siak Muhammad Ibrian S.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama M. Hidayatullah, S.H.I, Ketua LAM Kab. Siak H. Wan Said serta Para Assisten Setda Kab. Siak.

(TP/Ezri Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.