MTQ Kecamatan Salak Dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat

oleh -441 Dilihat
MTQ Kecamatan Salak Dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat
MTQ Kecamatan Salak Dibuka oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat

Transpublik.com, Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Salak, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan yang bertujuan guna membumikan siar Islam melalui pemahaman ayat suci Alquran ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri, Salak dan diikuti oleh khafilah dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Salak.

Musabaqah Tilawatil Quran sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, menjadi penyemangat bagi generasi muda kita untuk mempelajari Alquran, sebagai ruang dan media dakwah serta syair keagamaan yang efektif. Saya juga mengajak kita semua untuk mari bersama-sama mensosialisasikan apa itu yang dinamakan literasi Alquran, ungkap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Syawaludin Tumangger, salah seorang tokoh agama di Kecamatan Salak berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ini bisa diperluas sampai ke tingkat Desa.

MTQ ini jangan dianggap hanya sebatas rutinitas saja, berlalu begitu saja, kita berharap pelakasanaan event ini tumbuh dan berkembang dihati sanubari kita semua, bisa dikembangkan nanti sampai ketingkat Desa, ucap Syawaludin Tumangger.

Sementara itu Kapolsek Salak, AKP Mulia Simamora berpesan agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan tertib dan aman.

Saya sampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Salak ini, kuta ketahui Salak selalu mendominasi kejuaraan di MTQ Kabupaten Pakpak Bahrat, mari kita sukseskan MTQ ini, keputusan dewn hakim adalah yang terbaik, cinta Alquran harus benar-benar kita resapi dalam membangun bangsa dan Negara ini, pesan dia.

Sementara itu Camat Salak, Herlita Banurea, MAP menyampaikan kesan mendalam bagi pelaksanaan MTQ ini bagi dirinya pribadi.

Saya paling berbahagia rasanya, dimana tahun 2015 saya mengawali tugas sebagai Sekretaris Kecamatan Salak dengan acara MTQ, hari ini juga saya memulai tugas sebagai Camat juga dengan MTQ, mari kita jaga keimanan dengan cinta kepada Allah, Cinta kepad Nabi, dan cinta kepada bangsa dan Negara, itulah harapan kita sesungguhnya melalui kegiatan ini, para orang tua kita harapkan juga menerapkan nilai cinta Agama dan cinta budaya pada anak-anak ini, hal ini juga yang kita terapkan dalam kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja selama ini, jelas dia.

Para pemenang dalam MTQ Kecamatan salak ini nantinya akan mengikuti ajang MTQ tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.