Polres Tanah Karo Terima 9 Perwira Baru Lulusan Perwira Alih Golongan (PAG) T.A 2023

oleh -314 Dilihat

Karo – Polres Tanah Karo menerima 9 Perwira baru lulusan Pendidikan Perwira Alih Golongan (PAG) tahun angaran 2023. Kesembilan personil merupakan personil asal pengiriman Polres Tanah Karo, yang dimutasikan kembali ke Polres Tanah Karo, setelah menjalani pendidikan.

Kesembilan perwira tersebut ialah IPDA SEJAHTRA SINULINGGA, IPDA DADANG SUGANDA, IPDA NISSAN DEPARI, S.T., IPDA HERWANSYAH, IPDA DEWANTO SINURAT, S.H, IPDA BERTON SIREGAR, IPDA JUAHTA PERANGIN-ANGIN, IPDA ZUNAIDI SEMBIRING, S.H dan IPDA MARLIANTA SEMBIRING DEPARI, S.H.

Dihadapan para personel perwira tersebut, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jumat(02/02/2024), pagi setelah pelaksanaan apel pagi, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.I.K, S.H, M.M, mengucapkan selamat datang kembali di Mapolres Tanah Karo, dengan pangkat baru yang diemban sebagai seorang pewira.

Dikatakannya, Polres Tanah Karo telah mendapatkan perkuatan baru dengan kehadiran 9 perwira, yang merupakan stok lama, dimana penguasaan lapangan wilayah hukum Polres Tanah Karo tentunya sudah dikuasai kesembilan personel perwira ini.

Didampingi PS. Kabag SDM AKP Alfian Arbi, S.H, Kapolres memberikan arahan kepada kesembilannya untuk dapat mengemban tugas sebagai seorang perwira.

Dirinya mengatakan, penempatan kembali ke Polres Tanah Karo, merupakan kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada kesembilanya, untuk dapat mendukung Polres Tanah Karo dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan. Terlebih dalam hitungan hari, pelaksanaan pemilu akan dimulai, diharapkan kesembilan perwira dapat menambah kekuatan Polres Tanah Karo untuk mendukung harkamtibmas khususnya pengamanan Operasi Mantab Brata 2024.

“Dengan penguasaan lapangan yang tentu sudah dimiliki, saya mengajak untuk bersama memperkuat pengamanan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pengamanan pemilu 2024”, kata Kapolres.

Diakhiri Kapolres, nantinya kesembilan personel lulusan PAG TA 2023, ini akan segera dimutasikan untuk mengisi jabatan di jajaran Polres Tanah Karo sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Untuk diketahui PAG itu sendiri merupakan salah satu program pendidikan dalam institusi Polri yang diikuti oleh para personel Bintara Tinggi berpangkat Aiptu, untuk melanjutkan jenjang karir dan kepangkatan menjadi seorang Perwira berpangkat Ipda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.