Tanpa Rasa Canggung, Babinsa Membantu Panen Padi di Sawah Pak Bardi

oleh -386 Dilihat

Transpublik.com, Sragen – Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, penuh semangat dituangkan oleh Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membantu panen padi di sawah milik bapak Bardi, Dk Karangploso Ds Sunggingan, Kecamatan Miri, Selasa (20/6/2023).

Proses kegiatan pendampingan mulai dari pengolahan, pembibitan, perawatan hingga membantu tahapan pemanenan merupakan bentuk kepedulian Babinsa. Disamping itu juga untuk meningkatkan hubungan emosial antara Babinsa dengan warga binaannya.

Dengan metode terjun langsung seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Mukmin, diharapkan tidak hanya sebatas memberikan motivasi kepada Petani yang ada di Desa binaannya agar lebih bersemangat lagi dalam bekerja guna meningkatkan hasil yang lebih optimal. Namun lebih dari pada itu, kesejahteraan Petani agar terealisasi dan segera tercapai.

”Kegiatan pendampingan ini sudah menjadi bagian dari tugas Kami yang memang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah terutama di sektor Pertanian. Sikap saling bantu ini tidak hanya meringankan beban Petani, namun Ketahanan Pangan skala daerah menuju Swasembada beras akan segera tercapai,” ucap Serka Mukmin. (Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.