Tim Supervisi Polda Jateng Mendorong Pelatihan Dalmas Maksimal dan Rutin

oleh -324 Dilihat
Tim Supervisi Polda Jateng Periksa Kesiapan Personel dan Perlengkapan Dalmas di Polres Batang
Tim Supervisi Polda Jateng Periksa Kesiapan Personel dan Perlengkapan Dalmas di Polres Batang

Batang – Ditsamapta Polda Jateng melaksanakan supervisi yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan Dalmas Nusantara, serta memastikan Power On Hand Kapolda Jateng di Satsamapta Polres Batang, Senin 26 Februari 2024.

Tim supervisi ini dipimpin oleh AKBP Joko Wicaksono didampingi oleh IPDA Chresyono Andry Setyawan dan anggota lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menyambut kedatangan pejabat utama Polda Jateng yakni Dirsamapta Polda Jateng, Kombes Pol Risto Samudro, Kabid Humas, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Jateng Kombes Pol Didik Dwi Santoso.

Kegiatan dimulai dengan apel persiapan supervisi yang dihadiri oleh Kasatsamapta dan seluruh anggota yang akan disupervisi.

Tim supervisi menjalankan pengecekan terhadap kesiapan personel, termasuk sikap tampang, administrasi yang tertib sesuai dengan jukmin yang telah diatur, serta penampilan dan kerapian personel.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anggota selalu siap dalam setiap pergeseran pasukan, terutama dalam masa pasca pemilu yang memerlukan kewaspadaan ekstra,” ujarnya.
Selain pengecekan terhadap personel, tim supervisi juga melakukan pengecekan terhadap perlengkapan Dalmas, mulai dari ranmor hingga peralatan perlindungan diri.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap anggota dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai dalam menjalankan tugasnya, baik dalam tindakan dalmas awal, dalmas lanjut, maupun dalam tim raimas,” tambahnya.

AKBP Joko Wicaksono, sebagai pimpinan tim supervisi, menegaskan pentingnya untuk selalu menjaga kesiapan dan kualitas pelayanan.

Ia menyarankan agar administrasi dilaksanakan secara tertib dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, serta memberikan perhatian khusus terhadap penampilan, termasuk kerapian rambut personel. Selain itu, pelatihan dalmas perlu dilaksanakan secara maksimal dan rutin guna meningkatkan keterampilan serta responsibilitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan melaksanakan supervisi secara berkala dan menyeluruh seperti yang dilakukan oleh Tim Supervisi Polda Jateng ini, diharapkan dapat tercapai tingkat kesiapan personel dan perlengkapan yang optimal, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian,” pungkasnya.(*)

(TP/Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.