Kembangkan SPBE, Pemkab Pakpak Bharat Study Banding ke Kabupaten Deli Serdang

oleh -507 Dilihat
Kembangkan SPBE, Pemkab Pakpak Bharat Study Banding ke Kabupaten Deli Serdang
Kembangkan SPBE, Pemkab Pakpak Bharat Study Banding ke Kabupaten Deli Serdang

Transpublik.com, Pakpak Bharat – Komitmen Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk terus mengembangkan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terus diwujudnyatakan. Hari ini rombongan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengirim delegasi yang dipimpin oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Robincen Habeahan bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM guna melakukan Study Banding tentang Pengembangan SPBE ini di Kabupaten Deli Serdang.

Kedatangan Rombongan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat diterima oleh staf ahli Bupati Deli Serdang, David E Tarigan bersama Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Deli Serdang, Safii Sihombing, SIP, MAP di ruang rapat Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (30/3/2023).

Dalam pertemuan ini Sekretaris Dinas Kominfo Deli Serdang bersama Bidang TIK memaparkan penerapan dan capaian penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Deli Serdang.

Saat ini Kabupaten Deli Sersang mendapatkan penilaian indeks SPBE yg cukup memuaskan, jelas Safii Sihombing, SIP, MAP di akhir paparannya.

Plt. Asisten Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat, Robincem Habeahan,SIP, MM dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas kesediaan dan keterbukaan mereka dalam menerima delegasi Kabupaten Pakpak Bharat hari ini.

Terima kasih telah menerima kehadiran kami dengan sangat baik, diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat bertukar informasi bertujuan untuk meningkatkan nilai indeks penyelenggaraan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemerintah Kabupten Pakpak Bharat,” ucapnya.

Mari kita saling tukar informasi dan berbagi pengalaman agar kita dapat maju bersama, ujar staf ahli Bupati Deli Serdang, David E Tarigan dalam sambutannya.

Acara hari ini kemudian ditutup dengan pertukaran cendera mata. Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik dikembangkan guna mendukung peningkatan mutu dan kualitas layanan masyarakat di pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam berbagai bidang.

Pemerintah dibawah Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memandang sangat perlu mengadopsi sistim ini karena dinilai lebih cepat, praktis dan ekonomis, serta mampu menjawab tantangan pada era digital saat ini.

(TP/DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.